Nikon D3100 adalah kamera DSLR yang memiliki tampilan dinamis, system operasional yang mudah dipahami, sangat cocok untuk fotografer pemula.


Bas-studio.com - Nikon D3100 adalah kamera DSLR yang bisa dibilang sederhana tapi cukup mewah. Tampilan dinamis dan system operasionalnya yang sangat mudah dipahami, mempermudah seorang pemula untuk memulai aktifitas fotografinya.

Kamera merupakan salah satu hal terpenting bagi seorang fotografer. Baca Hal Penting Yang Perlu Dimiliki Seorang Fotografer. Bagaimana kita bisa dibilang fotografer dan bagaimana juga kita bisa melakukan pemotretan jika kamera saja tidak punya. Maka, memiliki kamera adalah pilihan utama bigi pemula. 

Kamera Nikon D3100Sebagai seorang pemula, tentu kita banyak mengalami kendala dalam pemotretan. Dan yang paling sering dialami adalah getaran atau gerakan tangan pada saat peotretan berlangsung, sehingga menghasilkan foto blur (goyang/tidak fokus). Dalam hal ini bisa anda baca Cara Menghindari Foto Blur yang telah tersedia.

Nah, bagi anda yang hoby jeprat jepret dan ingin mengembangkan bakat fotografernya, saya akan mengenalkan kamera yang cocok buat anda. Kamera apa itu? Apalagi kalau bukan Nikon D3100. Kamera Nikon D3100 ini sangat cocok untuk pemula. 

Dengan fitur stabilizer yang tersedia pada kamera ini kita tidak perlu lagi hawatir akan adanya hasil foto blur (goyang), dimana fitur stabilizer ini mampu menstabilkan komponen kamera dari getaran atau gerakan kecil yang berasal dari tangan kita saat pemotretan berlangsung, sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan hasil foto yang fokus dan bagus. Bagi anda yang belum tahu tentang fitur stabilizer silahkan baca artikel saya tentang Mengenal Fitur Stabilizer Pada Kamera.

Disamping fitur stabilizer yang tersedia, kamera Nikon D3100 ini dibekali dengan resolusi 14.2 megapiksel yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih, tajam dan detail. Memiliki lensa wide 18-55mm yang mampu menangkap banyak obyek dalam pemotretan landscape maupun pemotretan group. Serta dilengkapi dengan Sensor CMOS-nya yang menawarkan rentang ISO sangat lebar (ISO 100 hingga 3200) dengan tingkat noise yang rendah memungkinkan kita untuk memfoto pada kecepatan rana yang lebih cepat dan mengurangi terjadinya blur.

Dan yang lebih menarik lagi kamera Nikon D3100 ini disertai video recorder yang memiliki fungsi merekam video berkualitas full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel @24 fps. juga didukung dengan fitur full autofokus serta jack mikrofon eksternal stereo. Sehingga anda dapat mengabadikan moment-moment terindah dalam hidup anda di video rocorder yang tersedia pada kamera ini.

Kalau anda seorang pemula dan ingin memiliki kamera DSLR yang cocok buat anda, saya sarankan untuk membeli NIKON D3100 sebagai langkah awal anda memulai aktifitas fotografi. Disamping memiliki fitur-fitur yang canggih selain itu juga harganya relatif murah. 

Silahkan beli di toko-toko kamera terdekat di daerah anda 


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

13 comments:

  1. insyaAllah saya kalau sdh punya uang mau beli kamera seperti ini mas, ntar tolong pilihkan yg bagus ya mas, hehehe :D

    ReplyDelete
  2. wah belum kepikiran untuk punya Kamera Nikon D3100 yang cocok untuk pemula itu tuh, masih banyak kebutuhan yang lebih urgen terutama untuk ongkos anak anak sekolah.
    nanti deh kalau anak anak udah pada jadi insinyur dan dokter, baru mo minta dibeliin...;o)

    ReplyDelete
  3. Bagus yah Mas Caamera Nikon ini, kpan saya bisa punya
    Sebagai pemula di dunia foto ada bagusnya nyimak artikel ini
    Makasih atas berbagi infonya Mas Budi, salam sukses :)

    ReplyDelete
  4. untuk para fotografer amatiran, sepertinya cocok pakai kamera ini ya mas untuk eksperimen dan latihan foto-foto :)

    ReplyDelete
  5. wah bagus untuk yang masih belajar menjadi fotograper nih :D makasih udah share mas :D

    ReplyDelete
  6. Kamera shake atau goyang juga bisa diatasi dengan menggunakan si kaki tiga atau Tripod. Saya memang sudah ada rencana untuk membeli kamera ini. Fans berat NIKON dari dulu. Thanks atas reviewnya ya

    ReplyDelete
  7. Jadi kalo guna HP aja gan ada tandingan gak dengan kamera Nikonnya..Sekarang kan udah ada HP anti Shake..sekadar bertanya gan..

    ReplyDelete
  8. Waah saya juga sangat suka dengan yg namanya foto mem foto.. biasanya saya memfoto pake HP aja, hehe maklum gak punya kamera begituan.. hehe

    ReplyDelete
  9. waahh harus beli nih buat belajar :) hehee

    ReplyDelete
  10. kalau untuk pemula, sebaiknya pakai kamera yang murah-murah dulu ya mas, jadi kalau sudah pinter baru pakai yag kamera super mahal dan hasilnya bisa lebih bagus ;)

    ReplyDelete
  11. pengen sekali mas punya kamera seperti itu, masih ngumpulin uang nih, oh ya kira kira harganya sekitaran berapa ya ? sudah ga sabar nih soalnya di kalimantan sangat mendukung sekali panoramanya untuk belajar jadi fotografer

    ReplyDelete