cara mudah membuat ukuran pas foto 3x4 dengan photoshop. simak selengkapnya..


Bas-studio.com - ukuran foto 3x4 atau yang biasa disebut dengan pas foto sering kali dibutuhkan dalam berbagai bidang baik pendidikan, pekerjaan, pembuatan KTP, SIM dan lain sebagainya.

Cara Membuat Ukuran Foto 3X4 Dengan Photoshop

Jika anda adalah pemilik studio foto atau percetakan foto, tentu tidak asing lagi dengan pembuatan foto 3x4 ini,. Tapi ini bisa saja merupakan hal yang rumit bagi mereka yang tidak pernah mengotak atik foto.Mungkin selama ini anda sering pergi ke tempat percetakan foto untuk mencetak foto anda dengan ukuran 3x4 tapi tidak tahu bagaimana cara membuatnya, maka pada kesempatan kali ini anda akan mengetahuinya.
Untuk membuat ukuran foto 3x4 ini sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara serta dapat dikerjakan dengan beberapa software yang ada, tapi di sini kita hanya akan belajar tentang photoshop. Ini sangat mudah sekali, dan saya yakin ini bisa dilakukan oleh siapa saja.

Berikut Cara Membuat Ukuran Foto 3X4 Dengan Photoshop :

1. Silahkan buka program photoshop yang anda miliki, ambil dan masukkan foto ke dalam photoshop. Jika anda belum tahu bagaimana caranya silahkan baca Cara Membuka File Dalam Photoshop. Anggap saja gambar di bawah adalah foto yang akan kita buat ukuran 3x4.


2. Langkah selanjutnya silahkan klik "Crop Tool" pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah berwarna biru, kemudian ganti angka pada anak panah berwarna kuning dengan angka 3cm dan ganti dengan angka 4 atau 3.9cm pada anak panah berwarna merah. Seperti contoh gambar di bawah


3. Kemudian drak atau tekan dan tarik ke bagian foto yang diinginkan dan tekan enter pada keyboard. Maka selesai sudah pembuatan ukuran foto 3x4 nya.

Di bawah adalah contoh ukuran foto 3x4 yang telah kita buat dengan mudah tadi, jika ingin menggandakannya silahkan baca Cara Duplikasi Foto yang telah tersedia.

Demikian langkah mudah tentang Cara Membuat Ukuran Foto 3X4 Dengan Photoshop. Dan jangan lewatkan tutorial menarik lainnya tentang photoshop di : 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

10 comments:

  1. Cara yang bermanfaat nih Mas Budi, biasanya foto 3x4 untuk ukuran
    Foto pada Ijazah atau foto KTP Ya Mas saya langsung praktek
    Makasih tips bermanfaat nya Mas Budi. salam sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seang sekali hari ini saya. ilmunya dapet Pertamxnya juga dapet

      Delete
  2. penting banget nih mas, jadi skrg gak perlu lagi foto ke tukang foto krn kita bisa bikin ukuran foto 3x4 sendiri, selanjutnya kita tinggal bawa filenya ke percetakan utk di cetak ya mas :D

    nice sharing :)

    ReplyDelete
  3. terkadang sering kita bingung mau merubah ukuran foto menjadi 3x4 atau 4x6 untuk keperluan sebuah administrasi yang memerlukan ukuran foto tersebut.
    dengan tips cara membuat ukuran foto 3x4 dengan photoshop ini semuanya menjadi mudah
    terima kasih sharingnya... :)

    ReplyDelete
  4. Simple dan cepat lagi membuat ukuran 3x4 nya :D hehe makasih ya mas ;)

    ReplyDelete
  5. saya biasanya pakai aplikasi mas jika cetak pasphoto,jarang pakai potoshop,tp infonya sangat bermanfaat nih

    ReplyDelete
  6. Gampang ya ini Mas, kalau ini saya cepat belajarnya soalnya gampang :D

    ReplyDelete
  7. jadi lebih mudah ya mas foto nya untuk dicetak, karena sudah di setting ukuran nya sesuai dengan pesanan. Boleh juga nih tutorialnya untuk dicoba kalau mau print foto saya ;)

    ReplyDelete
  8. yang di tarik yang mananya sih ??

    ReplyDelete