Efek babak belur ini adalah memanipulasi sebuah foto dengan efek yang rancau. Berikut cara membuatnya..


Cara Membuat Efek Foto Babak Belur Dengan Photoshop

Bas-studio - Efek babak belur ini adalah efek buatan, dimana kita dapat memanipulasi sebuah foto dengan efek yang rancau seakan akan habis kecelakaan atau habis dipukuli orang.

Pada kesempatan yang lalu kita telah belajar melangsingkan badan, dimana kita dapat melangsingkan badan yang gemuk secara keseluruhan maupun mengecilkan bagian badan tertentu yang dianggap perlu. Jika anda belum sempat menyimaknya dan merasa penasaran, berikut Cara Melangsingkan Badan Dengan Photoshop yang dapat anda pelajari.

Hampir dapat menirukan apa yang ada di dunia nyata jika kita pandai memainkannya. Banyak hal yang dapat dikerjakan dengan photoshop untuk mengikuti kegiatan dunia nyata, make up misalnya. Diantara salah satu kegiatan make up adalah memberi lipstik pada bibir, itupun dapat dikerjakan dalam photoshop. Jika anda tidak percara, ini dia buktinya Cara Membuat Lipstic Pada Foto Dengan Photoshop.

Nah, merupakan topik tutorial photoshop yang tak kalah menariknya juga kali ini kita akan belajar Cara Membuat Efek Foto Babak Belur Dengan Photoshop. Tapi jangan sampai disalahgunakan ya, hehe.. Berikut langkah-langkahnya :

1. Anda sudah punya program photoshop, silahkan buka programnya dan ambil foto yang akan babak belurkan. Anggap saja gambar di bawah adalah contohnya. 

2. Langkah selanjutnya silahkan klik "Filter" pada menu atas dan pilih "Liquify". Lebih jelasnya perhatikan contoh di bawah.

3. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Silahkan klik pada menu yang ditunjuk anak panah berwarna biru kemudian drak atau tekan pada bagian yang ingin dibabak belurkan seperti contoh dengan petunjuk anak panah merah di bawah. Buatlah babak belur foto sesuka anda, Anda juga dapat mencoba semua tool yang ada untuk membuatnya.  

4. Hingga seperti gambar di bawah hasilnya dan selesai sudah. Anda dapat membikinnya lebih babak belur lagi sesuka hati. Cukup mudah kan?? hehee

Berikut perbandingannya, dan jika anda ingin mengubah posisinya silahkan pelajari Cara Mengubah Posisi Foto Dengan Photoshop yang telah tersedia.

Demikian langkah-langkah tentang Cara Membuat Efek Foto Babak Belur Dengan Photoshop yang cukup mudah dipelajari. Dan jangan lewatkan tutorial menarik lainnya tentang photoshop di : 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

14 comments:

  1. whehehe keren kang...efek babak belurnya terlihat nyata sekali :D
    saya ikut belajar ah...bisa bikin orang terlihat babak belur tanpa kita pukul berarti sakti sekali kan

    ReplyDelete
  2. hahaha cocok buat ngerjain foto teman :D

    ReplyDelete
  3. Wah..wah.. gila ini. He..he.... efek babak belurnya keren Mas Budi. Bisa bikin lebam-lebam dan bengkak membiru atau merah ya.

    ReplyDelete
  4. wah haha bagus juga nih, buat cari perhatian si doi :D apalagi kalo ditambah efek darah :D

    ReplyDelete
  5. hehehe....jangan gituh kang...ini tips efek babak belur ini sama dengan menyindir saya...soalnya walaupun ngga dipakein efek, wajah saya emang udah babak belur...:-)

    ReplyDelete
  6. waduh kasian tambah ancur mukanya..hehehe

    ReplyDelete
  7. Ada ada saja Mas Budi ini, software PhotoShop sekarang lebih
    Komplit dan keren yah Mas. Ada Effects Babak Belur nya juga
    Coba nanti saya cari adanya pada Photoshop jenis berapa yah Mas Budi..? hhh :D

    ReplyDelete
  8. mirip ya mas dengan babak belur beneran, tapi biasanya kalau babak belur yang asli, ada darah nya dan ada bekas hitam nya mas hmmmm :) kurang keren hasil edit nya nih :D

    ReplyDelete
  9. itu sih dasarnya memang sudah babak belur bos, hehehe...

    just kidding bos, hehehe...

    ReplyDelete
  10. berarti foto2 org yg babak belur itu cuma rekayasa photoshop aja ya mas, hmmm berarti saya telah dibohongi oleh foto2 itu yg sepertinya babak belur beneran :D

    makasih tipsnya membuat foto babak belur :)

    ReplyDelete
  11. izin nyoba ya mas...emang potoshop ini editing foto yang terbaik menurut saya

    ReplyDelete
  12. tips yang bagus, selain bisa belajar dan juga dapat nambah ilmu.

    ReplyDelete
  13. Itu foto siapa ya?. Fotonya b3gal yang dikeroyok masa itu ya?. ^^ keren nih bisa dicoba.

    ReplyDelete