Pesawatku
Selamat datang,, di bas-studio.com 

Salam sahabat untuk semua pengunjung dan pembaca baik dari dalam maupun manca Negara serta tak lupa teman blogger yang tercinta. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan oleh yang Maha kuasa sehingga dapat menjalankan aktifitas keseharian dengan penuh bahagia. 

Melihat judul dan gambarnya, mungkin anda bertanya-tanya dan punya anggapan bahwa artikel yang akan anda baca ini tidak nyambung. Saya bisa mengerti, dan itu wajar saja karena memang anda belum tahu maksud saya.

Teruskan membaca dan anda akan tahu jawaban serta maksud saya,,

Pesawat di sini hanyalah sebuah ibarat, dan yang saya maksud dengan pesawat adalah website atau blog. Banyak perumpamaan yang bisa kita pakai, dan dalam hal ini saya memilih pesawat sebagai perumpamaan sebuah website atau blog. Ibaratnya sebuah pesawat yang mampu membawa kita terbang ke angkasa, menjelajahi belahan dunia, menikmati indahnya alam semesta. Seperti itulah kira-kira gambaran saya tentang website atau blog yang kita punya.  

Website atau blog merupakan salah satu transportasi dalam dunia online. Kenapa saya katakan transportasi? Karena dalam website atau blog ada istilah lalu lintas, sedangkan lalu lintas adalah istilah yang biasa digunakan dalam transportasi dunia ofline. Saya kira dunia online tidak jauh berbeda dengan dunia ofline, banyak kesamaan istilah di antara keduanya, hanya saja yang membedakan adalah medianya. 

Dengan memiliki website atau blog di dunia online, sama halnya dengan kita memiliki pesawat terbang. Kita dapat memanfaatkannya sebagai alat transportasi dalam kegiatan online, kita bisa terbang ke sana ke mari di dunia maya dengan menggunakan website atau blog yang kita punya dan kita bisa lebih banyak menikmati gemerlapnya dunia maya jika website atau blog kita bisa terbang lebih jauh.

Nah, untuk terbang lebih jauh tentunya kita harus menyiapkan bahan bakar yang lebih banyak juga. Tahukah anda apa bahan bakar yang kita butuhkan? silahkan simak Bahan Bakar Website Atau Blog. Kita ambil contoh, misalnya bahan bakar 100 liter hanya cukup untuk perjalanan 100 kilo meter. Kita ingin menempuh perjalanan sepanjang 500 kilo meter, sedangkan pesawat hanya diisi bahan bakar 100 liter, maka otomatis pesawat kita akan jatuh pada jarak tempuh 100 kilo meter karena kehabisan bahan bakar. 

Begitu juga dengan website atau blog, jika kita menginginkan website atau blog kita bisa terbang lebih jauh mengangkasa di dunia maya maka kita harus mempersiapkan bahan bakarnya dengan sebanyak mungkin, yakni dengan memperbanyak posting atau artikel.

Dan yang menjadi permasalahan di sini adalah perbedaan antara bahan bakar pesawat dan bahan bakar website atau blog. Kalau bahan bakar pesawat sudah ada yang menyediakan, kita tinggal beli saja tanpa harus hawatir kehabisan. Berbeda dengan bahan bakar website atau blog, kita harus menambangnya sendiri, menyuling dan mengolahnya hingga bisa siap untuk dipakai sebagai bahan bakar website atau blog kita. Tidak ada yang menyediakan bahan bakar untuk website atau blog kita, kalaupun ada dan kita bisa membelinya itu belum tentu baik bagi kesehatan website atau blog kita.

Di sinilah susahnya untuk menyiapkan bahan bakar website atau blog, dan seperti itulah kira - kira gambaran tentang bahan bakar website atau blog yang saya ibaratkan bahan bakarnya sebuah pesawat. 

Pesawatku belum bisa terbang jauh, seperti itu keberadaan blog saya saat ini. Bukannya tidak bisa terbang, sudah terbang tapi belum bisa jauh karena memang persediaan bahan bakarnya sangat terbatas sekali. Meskipun belum terbang jauh, saya sangat bersyukur karena sampai saat ini pesawatku masih terbang, mudah - mudahan tetap bisa terbang dan tidak jatuh karena kehabisan bahan bakar. Begitu juga harapan saya untuk sahabat semua, mudah - mudahan kita tetap bisa terbang bersama dan terbang lebih jauh mengangkasa menikmati gemerlapnya dunia maya, asal jangan sampai lupa kembali kepada yang Maha Kuasa. hehe..



Terima Kasih, Semoga Bermanfaat

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

7 comments:

  1. Bener juga istilah anda gan, blog kita bagikan pesawat yang bisa terbang didunia maya :D

    ReplyDelete
  2. biarpun belum bisa terbang jauh asalkan konsisten nanti juga bisa mencapai tujuan bro

    ReplyDelete
  3. Orang bilang sabar adalah kunci segalanya sob...daripada terbang jauh tapi cuma sekali kan lebih baik pelan2 yang penting selamat

    ReplyDelete
  4. Keren penggunaan istilahnya teman, semangat dan pantang menyerah akan membuahkan hasil teman

    ReplyDelete
  5. bersyukur kerana masih dapat terbang di saat ini.. semoga akan terus terbang selama-lamanya..

    ReplyDelete
  6. Gak apa gan..biar bahan bakarnya dikit tapi ngesharenya ikhlas..itu kuncinya gan

    ReplyDelete
  7. mungkin harus pelan-pelan mas terbang nya. Nanti kalau mesin nya sudah bagus, baru deh terbang nya yang tinggi. Tapi untuk membangun pesawat yang bagus dan terkenal dan ramai penumpang, itu butuh waktu yang lama. Kuncinya nya adalah konsistensi dan rajin :)

    ReplyDelete