Memodifikasi beragam warna di sini berarti mengubah warna satu persatu huruf dengan warna yang berbeda-beda, sehingga tulisan yang kita buat bisa tampak lebih cantik dan menarik.


Modifikasi Beragam Warna Teks
Salam pecinta editing,, Selamat datang kembali untuk mengikuti tutorial photoshop di bas-studio

Jumpa lagi dalam pengolahan warna teks, ada berbagai macam gaya pengolahan warna teks dalam photoshop diantaranya adalah mengubah warna teks secara keseluruhan dalam satu warna seperti yang pernah kita bahas pada kesempatan yang lalu yakni Cara Mengubah Warna Teks Dengan Photoshop, di sana saya memberikan contoh mengubah warna keseluruhan teks dengan satu warna. termasuk juga memodifikasi warna teks dengan beragam warna dalam satu tulisan dan masih banyak gaya lain yang bisa kita bahas pada kesempatan selanjutnya.

Nah, untuk kali ini kita akan belajar memodifikasi beragam warna teks, dalam hal ini kita akan mengubah warna satu persatu huruf dengan warna yang berbeda-beda, sehingga tulisan yang kita buat bisa tampak lebih cantik dan menarik. Ini lumayan mudah untuk dikerjakan, terutama bagi teman-teman yang sudah mahir memainkan photoshop. Tapi lagi-lagi sajian ini adalah untuk teman-teman yang belum bisa dan bagi anda yang sudah mumpuni dalam hal ini anggap saja kunjungan anda sebagai tali silaturrohim antar sesama blogger. Kita hargai minat belajar teman-teman kita yang belum bisa. 

Berikut Cara Modifikasi Beragam Warna Teks :

1. Silahkan buka program photoshop yang teman-teman miliki. Nah, sepertinya kita belum bisa memodifikasi warna jika teks / tulisannya saja belum ada, maka dari itu langkah paling awal adalah membuat tulisannya dulu. Dan buat teman-teman yang belum tau cara membuat tulisan di photoshop bisa baca dulu Cara Membuat Tulisan Dengan Photoshop. Anggap saja cuntoh gambar di bawah adalah tulisan yang telah kita buat.    

2. Langkah selanjutnya silahkan klik "Horyzontal Type Tool" pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah berwarna biru, kemudian block salah satu huruf yang akan diganti warnanya seperti contoh gambar di bawah yang saya beri tanda anak panah berwarna merah dan klik pada tempat yang saya beri tanda anak panah berwarna hijau.

3. Maka akan muncul menu pilihan warna seperti contoh gambar di bawah. Silahkan pilih warna sesuai dengan selera masing-masing. Di sini saya ambil dengan contoh warna merah, teman-teman bisa memodifikasi warnanya sendiri dengan mengubah warna satu persatu hurufnya sehingga bisa tampak lebih cantik dan menarik. 

Demikian sedikit uraian tentang Cara Modifikasi Beragam Warna Teks, jika teman-teman ingin mengatur posisi tulisannya silahkan diatur sendiri dan bagi yang belum tahu caranya bisa pelajari dulu Cara Mengatur Posisi Teks Dengan Photoshop serta jangan lewatkan tutorial menarik lainnya tentang photoshop, baik tentang mengedit foto ataupun seni grafik di : 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

18 comments:

  1. Replies
    1. Membuat hidup lebih hidup dengan Teks yang berwrna yah Mas?

      Delete
  2. Keren yah Mas Budi, warna teks nya serasa hidup jika di modifikasi
    Dengan paduan Warna, coba saya ikuti tutorial nya Mas makasih

    ReplyDelete
  3. gk terlalu rumit ternyata....
    ane coba dulu deh mas...

    ReplyDelete
  4. Bila kita membuat seperti itu kayanya kita akan bisa memodifikasi ya Mas ?

    Salam

    ReplyDelete
  5. Sepertinya gampang. Tapi saya selalu kebingungan karena banyaknya tool yang disediakan aplikasi photoshop ini. Kemarin bisa hari ini bisa lupa. Kayaknya untuk mahir photoshop memang harus rajin ngutak-ngatik ya Mas Budi?

    ReplyDelete
  6. jadi kelihatan lebih cerah dan berwarna warni mirip pelangi ya mas kalau teks nya di kasih warna getu. Wah jadi pengen coba deh :)

    ReplyDelete
  7. kelihatan mudah mewarnakan font itu menggunakan photoshop..

    ReplyDelete
  8. kalau tidak tahu caranya, mengubah warna font di photoshop rada susah.. untungnya sudah ada tutorial yang mudah dipahami :D

    ReplyDelete
  9. jadi berwarna warni juga bisa ya, gak cuma sewarna aja (y)

    ReplyDelete
  10. Waaaaaaaaa senang nih bisa ada variasi warna hihihihi
    izin sedot ya

    ReplyDelete
  11. pengen sih mas bermain editing dengan photoshop, namun belum download aplikasinya, jadi saat ini saya masih menggunakan CSS untuk modifikasi teks warna seperti diatas, tapi kelihatannya lebih keren dengan fotoshop ya mas..

    ReplyDelete
  12. keren banget tuh kalau saya juga bisa Mas :)

    ReplyDelete
  13. Wah!!! Makin mantap tutorialnya gan...makasih ya

    ReplyDelete
  14. mudah juga ya tutornya, nice share gan :D

    ReplyDelete
  15. harus telaten berarti ya mas kalau mau bikin desain teks di photoshop ini butuh konsentrasi agar hasilnya bagus :)

    ReplyDelete
  16. Memang kalau satu tulisan bisa berwarna warni bisa kelihatan lebih keren. Btw, bikin tutorial cara mencetak foto dengan photoshop dong Mas, saya terkadang bingung cetak foto ukuran kertas foto, tapi hasil print out fotonya ada di tengah-tengah kertas, gak mau dipinggir. hehe

    ReplyDelete