Mengubah Warna Teks adalah proses mengganti atau mengubah warna teks dalam kegiatan olah seni grafik


Cara Mengubah Warna Teks

Salam pecinta editing.. Mengubah Warna Teks adalah proses mengganti atau mengubah warna teks dalam kegiatan olah seni grafik, di mana kita akan mengubah warna teks atau tulisan dari warna satu ke warna lainnya yang sesuai dengan keinginan kita dan tentunya diselaraskan dengan seni grafik yang dibuat.

Warna sangat berpotensi pada seni grafik yang kita buat, jika kita pandai dalam memilih atau mengkombinasikan warna maka seni grafik yang kita buat akan tampak bagus serta memiliki daya tarik tersendiri. Namun warna ini sangat erat kaitannya dengan selera, susah juga menilainya. Terkadang menurut kita warna yang kita pilih sudah bagus, cantik dan menarik tapi itu belum tentu bagi orang lain. Meskipun demikian kita tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk karya kita.

Di beberapa pertemuan yang lalu kita telah membahas Cara Membuat Tulisan dan Cara Mengatur Ukurannya serta Cara Mengganti Fontsnya. Saya harap teman - teman sudah memahaminya dan bagi yang baru datang kali ini silahkan diluangkan dulu untuk membaca 3 materi di atas. 

Nah, setelah memahami ke-3 urutan tentang membuat tulisan di atas langkah selanjutnya adalah memberi atau mengubah warna dan kali ini kita akan membahas Cara Mengubah Warna Teks Dengan Photoshop. Mengubah warna di sini sangatlah berfariasi, bisa memakai berbagai warna dalam satu tulisan juga bisa hanya memakai satu warna dalam satu tulisan, dan yang akan kita bahas di sini adalah mengubah warna teks dengan satu warna dulu kemudian akan kita teruskan dengan memakai berbagai warna di pertemuan selanjutnya.

Berikut Cara Mengubah Warna Teks Dengan Photoshop : 

1. Buka program photoshop yang teman - teman miliki. Anggap saja kita sudah membuat tulisan, di bawah adalah contoh tulisan yang telah kita buat.

2. Langkah selanjutnya silahkan klik "Horizontal Type Too" pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah berwarna biru, kemudian klik "Character" pada tanda anak panah berwarna hijau, lalu pilih "Set the text color" pada tanda anak panah berwarna merah seperti contoh gambar di bawah.

3. Maka akan muncul colom pilihan warna di sampingnya, Nah di sinilah kita bisa memilih warna sesuai selera masing - masing, silahkan teman - teman memilih warna dengan menggeser - geser pada tempat yang saya beri tanda anak panah berwarna hijau dan biru. Setelah dirasa warna yang kita pilih sudah cocok tinggallah klik "OK" dan selesai sudah.

Di bawah adalah contoh teks yang telah kita ubah warnanya, dari warna biru menjadi warna merah. Teman - teman bisa memilih warna dengan sesuka hati dan tentunya dengan pilihan yang serasi.

Demikian sedikit langkah mudah tentang Cara Mengubah Warna Teks Dengan Photoshop, dan jangan lewatkan tutorial menarik lainnya tentang mengedit foto di : 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

13 comments:

  1. mudah gan caranya. ane udah paham :D

    ReplyDelete
  2. Sabar ya bas kalau aku sudah punya laptop aku akan menubah warna tulisan melalui photoshop seperti yang aku mau..

    ReplyDelete
  3. Cara mengubah warna teks melalui photoshop bisa membuat tulisan kita lebih enak di pandang ya Mas. Mantap :D

    Salam

    ReplyDelete
  4. kalau ini sedikit saya tau ya begitu untuk merubah warna mungkin untuk memadukan ada banyak pilihan...cuma untuk tulisan kan??

    ReplyDelete
  5. Saya biasa pake Adobe Photoshop CS 3. Biasanya kan cocok untuk semua Photoshop kan ya

    ReplyDelete
  6. bagus tutorial cara mengubah warna teks ini.. jelas step by step nya..

    ReplyDelete
  7. nice info, semoga berguna bagi yang baru belajar photoshop

    ReplyDelete
  8. Saya bisa belajar fotoshop disini,,, mantap

    ReplyDelete
  9. wah jadi makin keren ya mas kalau tulisan teks nya bisa di ubah-ubah. Jadi pengen juga nih install potoshop :)

    ReplyDelete