Cara Mengubah Posisi Foto dengan Photoshop di sini adalah mengubah arah hadap suatu foto, misalnya foto menghadap arah kiri kita ubah menghadap ke arah kanan


Cara Mengubah Posisi Foto Dengan Photoshop

Salam Pecinta Fotografi, Jumpa lagi dalam photoshop, semoga teman - teman tidak bosan belajar photoshop bersama saya. Lama tidak menulis tentang photoshop dikarenakan ada beberapa hal yang menghambat saya dalam penulisannya.

Tutorial Cara Mengubah Posisi Foto dengan Photoshop ini adalah materi yang sangat mudah dan merupakan topik yang unik serta menarik. Mungkin banyak diantara teman - teman yang sudah bisa tapi perlu kita tahu bahwa di sana masih banyak juga teman - teman kita yang belum bisa tentang hal ini. Oleh karenanya bagi Anda yang sudah bisa anggap saja kunjungan Anda sebagai silatur rohim atau sekedar mampir minum saja. hehee 

Mengubah posisi foto yang akan kita lakukan di sini adalah mengubah arah hadap suatu foto, misalnya foto menghadap arah kiri kita ubah menghadap ke arah kanan. Dalam bentuk nyata hal ini akan sulit kita lakukan bahkan mungkin itu adalah hal yang mustahil. Satu foto dilihat dari satu sisi mau kita ubah posisi arahnya otomatis kita harus membalik foto itu dan yang akan kelihatan adalah hanya bagian belakang foto itu saja. Nah, dengan photoshop kita dapat melakukannya dengan sangat mudah juga bisa menjadi hal yang nyata. Namun ada baiknya jika Anda membaca dulu PRIVACY POLICY blog kami sebelum memulai.

Berikut Cara Mengubah Posisi Foto Dengan Photoshop : 

1. Silahkan buka program photoshop yang teman - teman miliki, masukkan foto yang akan kita ubah posisinya ke dalam photoshop, yang belum tahu caranya bisa baca di sini  

Cara Mengubah Posisi Foto Dengan Photoshop

2. Klik "Image" yang ada pada menu atas, arahkan kursor ke "Rotate Canvas" kemudian pilih "Flip Canvas Horizontal" lebih jelasnya silahkan lihat contoh gambar di bawah 

Cara Mengubah Posisi Foto Dengan Photoshop

3. Maka jadilah seperti gambar di bawah dan selesai sudah. Bener - bener mudah kan?? hehe

Cara Mengubah Posisi Foto Dengan Photoshop

Berikut adalah contoh foto yang telah kita ubah posisi arah hadapnya, yang awalnya menghadap ke arah kiri bisa menghadap ke arah kanan atau sebaliknya. 

Cara Mengubah Posisi Foto Dengan Photoshop

Cara mengubah posisi foto ini tidak hanya bisa kita gunakan untuk mengubah arah hadap seperti yang saya jelaskan tadi saja, namun kita bisa mengubah - ubah sesuai keinginan kita dengan menggunakan menu "Rotate Canvas" tadi. Ini hanya sebatas contoh saja, teman - teman bisa mengembangkan cara ini sesuai kemampuan masing - masing. Dan jangan lewatkan tutorial menarik lain tentang photoshop di TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

13 comments:

  1. hehehe tapi untuk foto yang terdapat tulisan sepertinya susah ya bang sebab nanti tulisannya jadi terbalik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah banget ternyata ya mas, makasih banyak :)

      Delete
  2. mengubah posisi foto ini seperti kita rotate gambarnya ya?

    ReplyDelete
  3. Cara yang sangat bermanfaat untuk mengenal dan memahami
    Pada Photoshop, Terima kasih nih Mas Bass atas artikel keren ini :)

    ReplyDelete
  4. Jadi keren nih kalau dimodifikasi lagi.

    Makasih udah berbagi inspirasinya mas hehe

    ReplyDelete
  5. ini yg harus saya pelajari mas, biasanya saya mengubahnya dgn paint windows7, tapi setelah skrg pakai windowsXP saya jadi gak bisa merubah posisi foto :( dan mau pakai photoshop gak tau caranya, hehehe :D

    makasih sharingnya ntar dicoba :)

    ReplyDelete
  6. Jadi berubah arah ya mas...asyik ya bisa ganti suasana meski dalam satu nuansa

    ReplyDelete
  7. caranya boleh dicoba tuh, photoshop emg komplit bgt fungsinya bisa buat bikin desain rumah juga lho

    ReplyDelete
  8. sangat bagus,jadi ingin belajar photoshop mas.

    ReplyDelete
  9. jadi posisi nya bisa di ubah sesuai dengan keinginan kita ya mas. Boleh dicoba nih tutorialnya :)

    ReplyDelete
  10. wow...gampang banget...ternyata bisa ya terbalik gitu

    ReplyDelete
  11. thanks buat infonya, kawan... sangat bermanfaat sekali

    http://goo.gl/VZppo6

    ReplyDelete