Mengganti Fonts adalah proses mengubah bentuk huruf atau jenis fonts dalam kegiatan olah seni grafik,


Cara Mengganti Font

Salam pecinta editing.. Mengganti Fonts adalah proses mengganti atau mengubah bentuk huruf dalam kegiatan olah seni grafik, dimana kita bisa memilih bentuk huruf / jenis fonts dengan sesuka hati, tentunya dengan menyesuaikan jenis grafik yang dibuat.

Fonts atau bentuk huruf memiliki nilai tersendiri dalam seni grafik, hasil karya kita dalam membuat tulisan akan tampak bagus jika jenis font atau bentuk huruf yang kita pilih sesuai dengan kegunaannya, misalnya kita akan membuat sebuah tulisan yang akan dipakai dalam acara formal atau dinas maka kita harus menyesuaikan bentuk huruf yang biasa dipakai dalam acara formal atau dinas, begitu juga ketika kita akan membuat tulisan yang dipakai dalam acara non dinas atau nyantai maka kita bisa memilih / menyesuaikan bentuk huruf yang biasa dipakai dalam acara tersebut dan begitu seterusnya.

Nah, setelah kita bisa membuat tulisan dengan mempelajari Cara Membuat Tulisan dan kita pun sudah bisa mengatur ukurannya dengan Cara Mengatur Ukuran Teks yang telah kita bahas pada pertemuan lalu, maka langkah selanjutnya adalah mengganti fonts atau memilih bentuk huruf, namun sebelumnya bagi yang belum bisa membuat tulisan dan mengatur ukurannya silahkan ditengok dulu.

Mengganti fonts atau memilih bentuk tulisan ini sangatlah mudah, hanya dengan beberapa langkah saja kita bisa melakukannya, tentu sudah banyak diantara teman - teman yang sudah mumpuni dalam hal ini tapi tidak menutup kemungkinan juga masih banyak teman - teman kita yang belum bisa dalam hal ini. Dan saya sangat senang jika teman - teman yang sudah bisa masih tetap mau berkunjung ke blog saya sebagai silaturrohim antar sesama blogger.

Berikut Cara Mengganti Fonts Dengan Photoshop

1. Buka program photoshop yang teman - teman miliki. Anggap saja kita sudah membuat tulisan, gambar di bawah adalah contoh tulisan yang telah kita buat.   

2. Silahkan klik "Horizontal Type Tool" pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah berwarna biru, kemudian klik "Character" pada menu samping kanan yang saya beri tanda anak panah berwarna merah pada contoh gambar di bawah.

3. Kemudian klik "Set the font family" pada menu yang saya beri tanda anak panah berwarna biru. Nah, di sinilah kita bisa mengganti fonts, silahkan pilih font atau bentuk huruf yang teman - teman kehendaki seperti contoh gambar anak panah berwarna merah di bawah dan selesai sudah. Banyaknya jenis fonts tergantung pada koleksi fonts yang ada dalam komputer atau laptop yang teman - teman miliki. 

Demikian sedikit langkah mudah tentang Cara Mengganti Fonts Dengan Photoshop, dan jangan lewatkan tutorial menarik lainnya tentang mengedit foto dengan photoshop di : 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

7 comments:

  1. wah tambah keren ya mas font nya kalau bisa di ubah-ubah sesuai dengan keinginan kita ;)

    ReplyDelete
  2. wah jadi pangling ngeliat tampilan blognya yang baru, keliatah fresh gitu hehehe...
    Terimakasih mas atas sharing ilmu photoshopnya ta' coba praktekin dulu nie :)

    ReplyDelete
  3. wah asyik juga yah bisa belajar photoship, saya juga pengen belajar mas, makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  4. numpang belajar photoshop disini mas..

    ReplyDelete
  5. Ini biasanya kalau di suruh memilih font yang bagus aku nggak begitu bisa menyesuaikan
    .
    Tapi lumayan yaa ada photoshop jadi bisa pilih" dulu mana yg bagus

    ReplyDelete
  6. Salam sukses untuk agan". Izin share :)
    http://goo.gl/21T1Mx
    http://goo.gl/mgBCnM
    http://goo.gl/zxbefd

    ReplyDelete