Mengatur ukuran teks adalah proses dalam membesarkan atau mengecilkan suatu teks (tulisan).


Cara Mengatur Ukuran Teks


Salam pecinta editing.. Mengatur ukuran teks adalah proses dalam membesarkan atau mengecilkan suatu teks (tulisan). Agar ukuran teks (tulisan) bisa sesuai dengan yang kita inginkan maka langkah yang perlu kita lakukan adalah mengaturnya.Mengatur ukuran teks ini merupakan langkah dasar ke dua setelah langkah membuat tulisan, dan ini sangat penting bagi kita yang ingin mengubah teks (tulisan) dari ukuran aslinya, lebih - lebih ketika kita ingin membuat tulisan yang berfareasi, tulisan yang tampil beda dari yang lain. Dalam hal ini bisa teman - teman lihat pada contoh Cara Membuat Teks Gold dan efek Kerlipan dengan Photoshop.

Setelah bisa membuat tulisan dengan mengetahui Cara Membuat Tulisan Dengan Photoshop yang telah dibahas pada pertemuan lalu, kali ini kita akan belajar Cara Mengatur Ukuran Teks Dengan Photoshop sehingga kita bisa membuat tulisan sekaligus bisa mengatur ukurannya. Namun sebelumnya, lagi - lagi buat anda yang sudah bisa anggap saja sebagai silaturrohim, ini khusus bagi teman - teman kita yang belum mengetahui hal ini.

Berikut Cara Mengatur Ukuran Teks Dengan Photoshop :
1. Silahkan buka program photoshop yang teman - teman miliki. Anggap saja kita sudah membuat tulisan, dan bagi yang baru tahu atau belum bisa membuat tulisan bisa baca dulu di sini. Di bawah ini adalah contoh tulisan yang telah kita buat tadi.

2. Langkah selanjutnya silahkan klik "Edit" pada menu atas dan arahkan kursos ke "Free Transform" seperti contoh di bawah yang saya beri tanda anak panah berwarna biru, lalu klik.


3. Maka akan muncul seleksi atau garis pada tepi teks. Nah, di sinilah kita bisa mengubah - ubah ukuran teks (tulisan) dengan sesuka hati. Silahkan tarik atau geser garis pada tepi teks tadi untuk membesarkan atau mengecilkan ukurannya seperti contoh tanda anak panah berwarna merah di bawah. Setelah dirasa ukurannya sudah cocok silahkan tekan "Enter" pada keyboard dan selesai sudah.


Dibawah adalah contoh ukuran teks (tulisan) yang telah kita atur. Teman - teman bisa mengaturnya sesuai keinginan masing - masing. Karena kita hanya membahas cara mengatur ukuran teks maka saya rasa cukup sampai di sini dulu dan akan kita teruskan dengan materi lain pada pertemuan selanjutnya.


jangan lewatkan tutorial menarik lainnya tentang mengedit foto dengan photoshop di : 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

8 comments:

  1. Sangat bermafaat sekali mas sharing nya buat saya yg baru belajar photoshop.makasih yah mas.

    ReplyDelete
  2. Keren Mas, saya mau belajar dikit-dikit nih :D, btw udah ganti domain ya, selamat ya....

    ReplyDelete
  3. ternyata mudah sahaja caranya untuk menukar teks dengan photoshop..

    ReplyDelete
  4. Wah saya kepingin belajar photoshop.. hehe

    ReplyDelete
  5. pas banget nih yang lagi belajar PS ,photoshop maksudnya :D

    ReplyDelete
  6. cocok apabila kita ingin edit fto dan ada teks nya ya mas, sehingga nanti nya bisa rapi hasil foto nya :)

    ReplyDelete