Mengatur posisi teks adalah mengubah-ubah posisi teks dalam olah seni grafik. Misalnya posisi miring, posisi terjungkir dan lain sebagainya.


Cara Mengatur Posisi Teks
Salam pecinta editing.. Selamat datang kembali untuk mengikuti tutorial photoshop di bas-studio 

Masih dalam pengolahan tulisan, pada kesempatan beberapa waktu yang lalu kita telah belajar bagaimana cara membuat tulisan, bagaimana mengatur ukurannya dan juga bagaimana mengubah warnanya. Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan belajar Cara Mengatur Posisi Teks Dengan Photoshop.

Jika anda adalah pengunjung yang baru pertama kali ini nyasar di blog saya tentu anda belum banyak mengikuti tutorial photoshop yang tersedia dan tentunya anda telah ketinggalan jauh dengan mereka. Jangan hawatir akan hal itu karena anda bisa ngebut semalam belajar photoshop di blog saya, hehe. Semua tutorial photoshop ada di sidebar samping kanan atau anda bisa langsung masuk di sini.

Mengatur posisi teks adalah mengubah-ubah posisi teks dalam olah seni grafik. Misalnya posisi miring, posisi terjungkir dan lain sebagainya. Ini sangat mudah sekali untuk dikerjakan, terutama bagi teman-teman yang sudah mahir memainkan photoshop. Tapi lagi-lagi sajian ini adalah untuk teman-teman yang belum bisa dan bagi anda yang sudah mumpuni dalam hal ini anggap saja kunjungan anda sebagai tali silaturrohim antar sesama blogger. Kita hargai minat belajar teman-teman kita yang belum bisa.

Berikut Cara Mengatur Posisi Teks Dengan Photoshop :

1. Silahkan buka program photoshop yang teman-teman miliki. Nah, untuk mengatur posisi teks tentunya kita sudah memuat teks (tulisan), jika teman-teman belum membuatnya atau belum bisa membuatnya silahkan pelajari Cara Membuat Tulisan Dengan Photoshop terlebih dahulu. Dan jika sudah bisa, kita anggap contoh di bawah ini adalah tulisan yang telah kita buat tadi.  

2. Langkah selanjutnya silahkan klik "Edit" pada menu atas kemudian arahkan kursor ke "Transform" dan pilih salah satu posisinya seperti contoh gambar di bawah. Di sini saya ambil contoh dengan posisi terjungkir. Teman-teman bisa memilih posisi teks sesuai selera masing-masing. Jika dirasa ukuran teksnya kurang pas bisa teman-teman ubah sendiri dan jika belum tahu caranya silahkan lihat Cara Mengatur Ukuran Teks Dengan Photoshop yang telah tersedia. 

Selesai sudah pengaturan posisi teksnya. Mudah sekali bukan?? Gambar di bawah adalah contoh posisi tenks yang telah kita atur dengan posisi terjungkir. Jika teman-teman ingin mengubah warnanya silahkan diubah sendiri, kalau belum tahu juga bisa lihat Cara Mengubah Warna Teks Dengan Photoshop yang telah tersedia juga.

Demikian langkah mudah tentang Cara Mengatur Posisi Teks Dengan Photoshop, jangan lupa menyimpannya. Jika belum bisa menyimpan silahkan lihat caranya di sini dan jangan lewatkan tutorial menarik lainnya tentang photoshop, baik cara mengedit foto ataupun olah seni grafik di : 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

16 comments:

  1. photoshop memang menyediakan banyak fitur yang bisa kita manfaatkan yaa mas, thanks mas saya langsung coba nih tutorialnya :)

    ReplyDelete
  2. wah keren juga hasilnya mas, tulisan teks nya bisa dibalik. sayang belum punya software photoshop nih :)

    ReplyDelete
  3. keren ya mas sayang banget kalau dari hp nggak bisa

    ReplyDelete
  4. Trik dan caranya Mas Budi membagikan tutorial tentang photoshop selalu
    Bermanfaat lho Mas dan saya banyak belajar di artikele Sampean
    Matur nuwun sanget yo Mas..?

    ReplyDelete
  5. lanjut blajar photospnya...makasih gan

    ReplyDelete
  6. dengan hanya menggunakan photoshop, pelbagai bentuk tulisan dengan pelbagai posisi boleh dibuat ya..

    ReplyDelete
  7. biasanya saya menggunakan photoshop untuk mengolah foto dan kalo teks lebih suka dengan corell draw

    ReplyDelete
  8. saya yg gak bisa cara membuat posisi tulisan miring seperti gambar paling atas itu mas, hmmm hrs belajar banyak dari blog ini saya :D makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  9. Semakin lihat para blogger dengan photoshopnya bila selalu hadir di blog bas-studio ini.

    Salam,

    ReplyDelete
  10. ane udah paham gan kalo tentang dasar photosop.
    semoga bermanfaat buat yang lagi belajar gan :D

    ReplyDelete
  11. Wah asyik juga nih Tutorialnya. Hihihihi. Jadi asyik kotak katik di rumah dengan Adobe Photoshop CS 3 saya aja yang ada di rumah hihihihi

    ReplyDelete
  12. Photoshop... saya pingin banget mahir aplikasi yang satu ini. Kayaknya keren deh buat photo editing. Keren tutorialnya.

    ReplyDelete
  13. ijin di sep pagenya ya...soalnya mw belajar PS..sdikit dmi sedikit..:)

    ReplyDelete
  14. ternyata klo kita banyak belajar di area tool potoshop banyak sekali ya fitur yang menciptakan hasil yang keren... saya punya tapi blm maksimal buat memanfaatkannya :)

    ReplyDelete