Cara Memutihkan Wajah Dengan Photoshop. Memutihkan wajah di sini sama halnya dengan mencerahkan wajah, karena jika wajah itu cerah maka otomatis akan tampak putih dan bersih.


Cara Memutihkan Wajah Dengan Photoshop
Salam pecinta fotografi..  Jumpa lagi bersama kami dalam tutorial photoshop yang sangat menarik ini.

Pernahkah teman - teman memiliki foto yang hitam / gelap di bagian wajah?? jika pernah, itu wajar dan jangan hawatir !! karena kali ini kita akan belajar Cara Memutihkan Wajah Dengan Photoshop sehingga wajah teman - teman yang tadinya hitam bisa menjadi putih bersih seperti halaman blog ini. hehe

Dipertemuan kali ini teman - teman akan mampu memutihkan wajah dengan photoshop setelah teman - teman mengetahui Cara Membuat Foto Berduaan Dengan Photoshop  di pertemuan yang lalu, bagi yang belum sempat membacanya silahkan ditengok.

Memutihkan wajah di sini sama halnya dengan mencerahkan wajah, karena jika wajah itu cerah maka otomatis akan tampak putih dan bersih. Dalam photoshop banyak menu dan langkah - langkah yang sama tapi memiliki fungsi dan memberi hasil yang berbeda, seperti langkah memutihkan wajah ini sebenarnya juga sama dengan langkah - langkah Cara Mengubah Warna Rambut dengan Photoshop dan Cara Mencerahkan Foto Dengan Photoshop  yang mana langkah - langkah ini memiliki fungsi dan hasil yang berbeda. Namun perlu diketahui, jika wajah foto yang teman - teman miliki terlalu hitam / gelap maka agak susah juga untuk memutihkannya karena akan timbul nois, yang belum tahu silahkan baca Mengenal Istilah Nois Dalam Fotografi. Lalu bagaimana cara memutihkan wajah kita yang hitam / gelap??

Berikut Cara Memutihkan Wajah Dengan Photoshop

1. Silahkan buka program photoshop yang teman - teman miliki, kemudian masukkan foto yang akan kita putihkan wajahnya ke dalam photoshop, jika teman - teman belum tahu caranya silahkan baca di sini.

2. Untuk mempermudah kita dalam mengerjakannya sebaiknya kita perbesar dulu tampilan fotonya, silahkan baca Cara Memperbesar Tampilan Foto dalam Photoshop. Langkah selanjutnya silahkan klik "Brush Tool" pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah berwarna biru, kemudian klik "Edit In Quick Mask Mode" pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah berwarna merah, lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah.

3. Kemudian sapukan brush tadi ke seluruh bagian wajah yang akan diputihkan seperti contoh gambar di bawah yang saya beri tanda anak panah berwarna biru. Jika sudah silahkan klik lagi "Edit In Quick Mask Mode" pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah berwarna merah.

4. Maka akan keluar lingkaran dibagian wajah dan tepi foto seperti gambar di bawah, silahkan klik "Select" dan pilih "Inverse" pada menu atas yang saya beri tanda anak panah berwarna biru. Lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah.

5. Setelah itu silahkan klik "Image", arahkan kursor ke "Adjustments" dan pilih "Levels" seperti contoh di bawah yang saya beri tanda anak panah berwarna biru.

6. Silahkan olah kecerahannya sesuai selera masing - masing pada menu yang saya beri lingkaran berwarna merah dalam contoh gambar di bawah dan untuk menghilangkan lingkaran pada wajah silahkan tekan "Ctrl"+"D" pada keyboard, selesai sudah. Jika dirasa perlu mengubah warnanya agar tampak lebih putih misalanya maka teman - teman bisa mengerjakannya sebagaimana kita mengubah warna foto dalam photoshop, untuk hal ini silahkan baca Cara Mengubah Warna Foto Dengan Photoshop bagi yang belum tahu.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Photoshop

Berikut perbedaan wajah dari sebelum dan sesudah kita putihkan tadi

Dan jangan lewatkan tutorial menarik lainnya tentang photoshop di 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

13 comments:

  1. kalau dengan photoshpo segala urusan gambar lebih mudah ya mas

    ReplyDelete
  2. memang, salon yang paling murah dan canggih adalah Photoshop...

    ReplyDelete
  3. Mantap nih gan.
    yang wajah nya agak item iteman . bisa diputihin juga ya pakek photoshop hihiihihiih :D

    ReplyDelete
  4. Waaaah kok bisa gitu yaa?? hehe

    Mantap sob

    ReplyDelete
  5. wah.. menarik itu.. tidak perlu makeup tebal.. hanya dengan photoshop kita boleh merubah wajah menjadi lebih putih..

    ReplyDelete
  6. dengan photoshop jadi lebih cantik dan lebih putih ya mas.. keren jadinya

    ReplyDelete
  7. PhotoShop memang serba bisa yah Mas Budi? tapi harus ada
    pengetahuan dan trik nya juga yah Mas, saya coba cara ini Mas
    Untuk memanupulasi foto saya biar lebih kerenan dikit hhh Makasih Mas

    ReplyDelete
  8. cara nya sangat berguna mas maksih dah di pos

    ReplyDelete
  9. wah, melongo gue lihat hasilnya....

    ReplyDelete
  10. berarti wajah saya kalau diolah di photosop bisa putih ya mas, hehehe makasih tipsnya ntar saya cobanya di photoshop :D

    ReplyDelete
  11. wah berarti nggak usah pakai make up ya mas kalau mau difoto, soalnya nanti bisa di edit hasil nya hehe :D

    ReplyDelete
  12. ini cocok baget buat foto ane sob. kebetulan wajah ane agak hitam, jadi perlu dicerahkan lagi sob hahaa

    ReplyDelete