Bahan Bakar Website Atau Blog

Selamat datang,, Salam sahabat untuk semua pengunjung dan pembaca baik dari dalam maupun manca negara, serta tak lupa semua teman blogger tercinta. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan oleh yang Maha kuasa sehingga dapat menjalankan aktifitas keseharian dengan penuh bahagia. 

Di beberapa pertemuan yang lalu kita telah banyak membahas photoshop baik tentang editing foto, seni grafik dan lain sebagainya yang kesemua itu telah saya rangkai dengan bahasa dan penjelasan yang cukup mudah dipahami. Meskipun demikian akan terasa membosankan jika tiap kali terus - menerus membahas photoshop saja, maka untuk kali ini saya berhentikan sejenak dari aktifitas tutorial photoshop sekedar untuk merefres penat dan lelahnya mempelajari photoshop. Tapi bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke blog ini mungkin masih penasaran dengan tutorial photoshop yang telah saya sajikan dengan cuma - cuma untuk semua pengunjung dan pembaca. Kalau memang iya, anda bisa melihat dan mengikutinya di TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP. 

Sahabat tercinta, tahukah anda apa bahan bakar website atau blog itu? bagi teman blogger lebih - lebih bagi para master pasti sudah tahu jawabannya bahkan ini bukanlah hal asing lagi bagi mereka. Mendengarnya, bagi anda yang baru pertama kali terjun ke dunia blogging mungkin saja anda kaget dan bertanya-tanya. Memangnya website atau blog itu ada bahan bakarnya juga ya?? terus kira - kira apa bahan bakarnya??

Sahabat tercinta, Website atau blog itu ibarat kendaraan, website atau blog yang kita miliki itu adalah kendaraan yang akan kita tumpangi. Kita ambil satu contoh kendaraan yakni pesawat misalnya. Website atau blog adalah pesawat yang anda miliki, kira - kira apa yang anda bayangkan jika anda mempunyai pesawat?? dan apa yang anda inginkan dari pesawat itu?? susahkah dan dibiarkan rusak begitu sajakah atau anda senang dan ingin menumpanginya??

Secara garis besar, tentu kita amat suka dan senang sekali rasanya ketika kita memiliki pesawat sendiri. Karena dengan memiliki pesawat sendiri kita bisa terbang ke manapun kita mau, kita bisa menjelajahi seluruh belahan bumi hingga kita dapat mengetahui semuai isi bumi ini. Begitulah gambaran website atau blog yang kita miliki.

Namun perlu diketahui, setelah memiliki pesawat sendiri kita tidak akan bisa pergi ke mana-mana dan tidak banyak hal yang bisa dilakukan dengan pesat itu jika ternyata tangki pesawat itu dibiarkan kosong saja alias tidak diisi bahan bakar sama sekali. Bagaimana mungkin mesin pesawat itu bisa aktif (hidup) tanpa bahan bakar, sedangkan kita tahu bahwa setiap mesin itu membutuhkan bahan bakar. Begitu juga dengan website atau blog.

Website atau blog yang kita miliki tidak akan berarti sama sekali jika tangkinya dibiarkan kosong saja, tidak pernah diisi dan dirawat. Nah, apakah sama tangki pesawat dengan tangkinya website atau blog? tentu saja tidak, kalau tangki pesawat diisi dengan bahan bakar dari pertamina sedangkan bahan bakarnya website atau blog adalah posting atau artikel.

Sayang sekali jika kita sudah mempunyai website atau blog tapi tidak dimanfaatkan, padahal jika kita tahu website atau blog bisa memberikan banyak manfaat untuk kita. Kita bisa menjelajahi dunia maya hingga kita bisa mengetahui isi dunia bahkan juga bisa dipakai untuk membuka peluang usaha.

Nah, untuk menghidupkan mesin website atau blog yang kita miliki, agar kita bisa terbang di dunia maya maka harus mengisi bahan bakarnya terlebih dahulu yakni dengan memperbanyak posting atau artikel di blog kita. Karena dengan memperbanyak posting atau artikel di blog, kita dapat menghidupkan mesinnya hingga kita bisa terbang dan mengangkasa di dunia maya, syukur - syukur kita mendapat banyak peluang usaha darinya.


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

17 comments:

  1. benar skali sob..! tinggal undang teman lain tuk berkunjung dan liat pesawat kita..!

    ReplyDelete
  2. perumpaannya mantap sekali mas, ibarat pesawat tanpa bahan bakar
    thanks mas mortivasinya :)

    ReplyDelete
  3. Ngeblog atau menulis di media blog ada kesenangan. Jadi marilah kita bersenang senang dan menyenangkan diri dengan berbagi ilmu pengetahuan, hiburan dan informasi kepada sesama penulis blog lainya

    ReplyDelete
  4. ada-ada aja judulnya gan bahan bakar, hehe..
    Nice share :D

    ReplyDelete
  5. setuju banget deh, blog yang tidak di update secara rutin ibarat kendaraan yang tidak bisa berjalan dengan baik.

    ReplyDelete
  6. menarik tajuk (judul) artikel ini.. perumpamaan blog umpama pesawat itu juga menarik.. sesebuah blog seharusnya diisi dengan bahan-bahan atau artikel yang bermanfaat jika mahu ianya terus berjalan dengan baik..

    ReplyDelete
  7. Saya amat setuju dengan pendapat anda. Seharusnya, blog-blog yang dibina oleh kita perlu diselenggara sebaiknya supaya dapat memperoleh manfaatnya.

    ReplyDelete
  8. Beberapa hari ini nggak ngisi bahan bakar sob, jadi nggak bisa kemana2 :)
    Blognya parkir digarasi

    ReplyDelete
  9. Untuk saat ini lagi rutin merawat pesawat hehe

    ReplyDelete
  10. saya juga sedang berusaha menambah bahan bakar biar semakin lancar hehe

    ReplyDelete
  11. Tiap hari berusaha nambah bahan bakar biar gk mogok :D

    ReplyDelete
  12. ternyata blog juga perlu bahan bakar ya mas hehehe asyik juga :D

    klau saya sih blog saya ibaratkan sebagai buku kosong, sehingga perlu diisi dengan tulisan-tulisan agar bisa dibaca :D

    ReplyDelete
  13. setuju saya gan.. apalagi kalo blog kagak update rasanya haus nih kendaraan :D

    ReplyDelete
  14. setuju nih, duh jadi malu udah jarang isi bahan bakar di blog sendiri hehe >.<

    ReplyDelete
  15. Malam Mas Budi wah artikelnya Unik menarik title judulnya Mas
    bahan bakar di artikan dengan artikel terbaru yah Mas? agar web-blog
    Tetep berjalan dengan baik. dan saya menambahkan agar lajunya
    Kendaraan blog tetap stabil, alangkah baiknya, semua content serba
    Memenuhi Standar Internasional SEO baik ofpage ataupun onpage
    dan upayakan selalu semua element blog dan semua markup tervalidasi
    HTML5 juga valid CSS 3. Terima kasih. salam sukses :)

    ReplyDelete
  16. Oo gitu to, ane setuju gan..
    Bahan bakar pesawat adalah artikel yang ada di blog kita, nah sedangkan yang mengisi bahan bakar blog kita adalah kita sendiri sebagai adminnya.

    ReplyDelete