Saturday, February 8, 2014

Pawai Ta'aruf Lembaga Dakwah NU Ranting Cumpleng

Pawai Ta'aruf Lembaga Dakwah NU Ranting Cumpleng

Pawai Ta'aruf Lembaga Dakwah NU Ranting Cumpleng Pawai Ta'aruf Lembaga Dakwah NU Ranting Cumpleng Pawai Ta'aruf Lembaga Dakwah NU Ranting Cumpleng

Bas-studio.com - Berbagai macam cara yang dapat kita lakukan untuk mengungkapkan rasa syukur kita terhadap nikmat yang Allah berikan kepada kita. Sebagai ungkapan syukur karena telah diberi kesempatan untuk melewati bulan robiul awwal yg biasa orang jawa mengatakan bulan maulud dimana di bulan tersebut terdapat hari yang begitu istimewa, hari yang selalu diingat oleh umat Islam diseluruh penjuru dunia karena bertepatan di bulan itulah makhluk Allah yang paling mulia dilahirkan. Siapakah Dia??? Ya, dialah sang pembawa risalah, manusia suci, manusia yang dipercaya oleh Allah untuk menjadi imam sampai akhir zaman. dialah NABI MUHAMMAD SAW. 

Sebagai ungkapan rasa syukur dan untuk mengenang serta merayakan hari kelahiran Rosullullah, sekaligus untuk mengenang jasa para masyayiikh terdahulu, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama' Ranting Cumpleng mengadakan berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah Pawai Ta'aruf. Dalam pawai tersebut diikuti oleh beberapa kalangan, mulai dari taman kanak - kanak sampai taman kawak - kawak, mereka semua berantusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. meskipun gerimis sempat menghampiri tetapi tidak membuat niat mereka surut. Pawai Ta'aruf yang di adakan pada tanggal 13 Januari 2014 siang hari itu dimeriahkan oleh 2 group drumband kebanggaan kabupaten Lamongan jawa timur. Meskipun usia mereka yang masih duduk dibangku madrasah tetapi kepiawaian mereka dalam memainkan alat musik patut di acungi jempol, dengan lihainya para pemain tersebut menunjukkan atraksi mereka yang memukau para penonton, lagu - lagu yang mereka bawakan juga berfariasi mulai dari lagu qosidah sampai lagu dangdut yang sangat fenominal, yang kemudian dilanjutkan dengan pengajian akbar pada malam harinya.

Acara peringatan maulid nabi dan haul masyayiikh ini diadakan setiap tahun, selain untuk mengingat sejarah dan mengenang jasa para pejuang agama, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama' Ranting Cumpleng juga ingin mengajak para generasi muda untuk selalu bersyukur dan mengenal sejarah - sejarah Islam terdahulu khususnya Islam di dusun cumpleng, sehingga dapat tertanam dijiwa para pemuda untuk menegakkan agama Islam.

29 komentar

wah rame banget mas pawai nya. Pasti antusias banget para warga masyarakat nu. Btw kok nggak ada banser nya :)

Kayak suro ditempat saya mas momentnya selalu mengasyikkan

sepertinya semua sangat antusias untuk menghadirinya ya mas...keren
mudah2an semangat seperti ini bisa terus dipertahankan dan bahkan bisa ditiru oleh geberasi selanjutnya

Wah Pawainya sangat meriah sekali Mas BASS Sayang saya
Tidak melihat langsung acaranya. keren dan menarik nih Mas BASS
OH YA Kolom publish komentarnya terhalang widget Mas alangkah
Ramahnya di geser dikit biar sobat yang lain lebih nyaman berkomentar
Maaf bukan menggurui, hanya saling berbagi salam hormat selalu :))

bansernya lagi kempes mbk jadi gak bisa ikutan pawai. hehe

# Jeri : amin . .
# Saud : terimakasih mas telah diberi tau, jika tidak maka saya tidak tau karena di sini baik2 aja

Semoga semuanya bisa berjalan lancar pawainya :D

semoga dengan adanya pawai ta'aruf yang diselenggarakan oleh masyarakat nahdatul ulama' bisa memberikan arti penting akan sebuah hidup bermasyarakat ya mas. Jadi kita bisa saling toleransi antar umat beragama, saling menghargai dan menghormati. Thanks mas bas studio atas share nya ya :)

pawainya benar2 meriah ya mas, dan fotonya benar2 jernih, jempol dua utk fotografernya, hehehe :)

wow...pawainya meriah banget....sungguh membanggakan...semua peserta hadir untuk memperingati Maulid Rasulullah SAW..... luarbiasa...keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

Di daerah saya pawai taaruf dilakukan saat malam 1 muharam tuh mas. Beda-beda ya ternyata

gak kurang satu ta mbk Indri jempolnya. hehe

biasa di luar mas. hehe salam juga..

bolehlah,, buruan udah hmpir selesai pawainya. hehe

lain lubuk lain kepala kata bang rhoma mas. hehee

Skg gak cuma bahas foto aja yaaa, bahas yg lain juga, kereeen :D

tapi di daerah aku gk ada nih acara ta'aruf, bagus juga ya kalau diadain ^^

ini juga termasuk berbagi foto mbk,,

kalau begitu perlu diadain pawai ta'aruf juga mbk, biar ramai. hehe

dikampung saya juga ada gitu, tpi gak tau kapan dilaksanakannya

ternyata pawai ta'aruf banyak dilakukan di bebrbagai daerah ya, termasuk kampung mbk

meriah sekali, semua berdandan cakep

Kalau lihat moment seperti ini jadi seru ya, nuansa hiduap kebersamaan lebih hangat dan indah.

Salam,

memang iya mas kalau bisa seperti itu


EmoticonEmoticon