Dua muda mudi ditemukan sedang asyik duduk berdua di taman BOOM tuban jawa timur usai pulang sekolah.


Asyik Duduk Berdua Usai Pulang Sekolah

Dua muda mudi ditemukan sedang asyik duduk berdua di taman BOOM tuban jawa timur usai pulang sekolah.

Kamis, 20 februari 2014 jam 1 siang saya sedang berada di taman wisata BOOM tuban, jalan-jalan sambil memotret-motret indahnya pemandangan yang ada di sana. Ditengah - tengah asyiknya memotret pemandangan, saya menemukan dua muda mudi berseragam sekolah sedang asyik duduk berdua di bawah rindangnya pohon cemara yang ada di taman itu. Saya pun tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan, berdiskusi tentang pelajarankah atau sedang membicarakan hari pernikahannya?? Sengaja foto ini saya ambil sekedar sebagai informasi dan bisa dijadikan  wacana dalam perkembangan seorang pelajar dalam dewasa ini. Mungkin foto ini sedikit mirip dengan berbagai film atau sinetron di layar tv, dimana di situ terdapat peranan seorang pelajar yang kesehariannya memakai seragam dan berada di sekolah, namun bagaimana aktifitasnya? belajarkah atau berpacaran? tentu anda lebih bisa menilainya.

Masa sekolah adalah masa yang paling berharga bagi remaja untuk menuntut ilmu setinggi mungkin, masa dimana mereka dapat menyiapkan berbagai bekal ilmu untuk masa depannya, yakni masa-masa terbaik untuk menata masa depan yang cemerlang karena pada masa itu mereka masih terbebas dari beberapa tanggung jawab sebuah kehidupan. Tapi apa yang terjadi? Pi, besok di sekolah ada kegiatan eksra kurikuler, nah dalam kegiatan ini dikenakan biaya 500.000 per anak. Oke ini 500.000 kata papi sembari memberikan uangnya. Waktu yang seharusnya mereka manfaatkan dengan baik untuk belajar sering kali disalah gunakan, mestinya belajar untuk lebih baik tapi malah belajar membohongi orang tua, minta uang 500.000 bilangnya untuk kegiatan ektrakurikuler tapi lupa pulang karena asyik duduk dan bermain berduaan sama sang pacar.

Yang menjadi tantangan bagi seorang pelajar adalah pergaulan muda mudi atau bahasa trendnya adalah "pacaran". Bukan melarang untuk berpacaran tapi apa baikkah berpacaran bagi seorang pelajar?? memang, mungkin berpacaran itu ada manfaatnya bagi pelajar tapi saya kira madhorotnya jauh lebih besar ketimbang manfaatnya. Berpacaran tentu butuh uang sedangkan mereka belum bisa cari uang sendiri, mau terus terang minta uang sama orang tua untuk berpacaran tentu tidak berani, terus mau apa lagi? ujung-ujungnya berani berbohong pada orang tua, ini merupakan salah satu dampak negativnya berpacaran bagi pelajar dan tentu masih banyak dampak-dampak negativ yang lainnya.

Venomena seperti ini sudah tidak asing lagi kita jumpai, bahkan tidak terasa ini sudah menjadi sebuah tradisi. Dengan begitu halusnya orang barat menyuntikkan budayanya hingga hampir keseluruhan film remaja indonesia tidak lagi mencerminkan indonesia, pergaulan bebas yang dulunya merupakan suatu budaya yang tidak baik bagi indonesia sekarang sudah baik-baik saja bahkan itu sudah merupakan barang biasa. TV sangat berpengaruh bagi perkembangan remaja juga semua kehidupan nyata, berawal dari sebuah film film yang katanya hanya sebuah ekting tapi tidak terfikirkan dampak negativnya yang pada akhirnya dapat merambah pada kehidupan nyata. Haruskah ini dikembangkan atau diminimalkan?? 


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

13 comments:

  1. Pelajar masa kini lebih suka tauran Mas :D

    ReplyDelete
  2. Kalau yang seperti itu juga saya tidak bisa komen mas saya tidak pernah jadi anak sekolah jadi nggak pernah merasa

    ReplyDelete
  3. Ya itulah potret pergaulan zaman sekarang setidaknya
    Pendidikan ttp bermula dari ortu bagai mn menanamkn
    Kepribadian pd dr anak sendiri.

    ReplyDelete
  4. pinter ya mas bisa nyolong foto..hahaha
    cobo tuh foto dikasih orang tuanya...

    ReplyDelete
  5. Jadi karena dipengaruhi oleh tayangan televisi yang buruk ya, apalagi kan anak-anak terutama kaum remaja senang meniru hal-hal yang mereka lihat.

    ReplyDelete
  6. pengalaman ya mas waktu di bangku sekolah dulu hehe

    ReplyDelete
  7. sdah jamak masa sekarang ditemui hal diatas, bahkan ujian akhir belom selesai sudah nunggu kelahiran anak, memprihatinkan

    ReplyDelete
  8. wah masa-masa paling indah, masa-msa di sekolah ya mas. hehehe :D Saya jadi pengen sekolah lagi deh, tapi usia sudah tidak memungkinkan hehe ;D

    ReplyDelete
  9. selamat malam sobat. Ane sampai sekarang belum pernah pacaran sob hehehe. Izin nyimak artikel nya yang bermanfaat ini. Izin belajar juga ya sobat

    ReplyDelete
  10. boleh pacaran asal tahu batas-batasnya ...

    ReplyDelete
  11. Pertama lihat fotonya, mikir gini...Ya, ampun masih ingusan udah dua-duaan...hehe...
    Mudah-mudaan aja mereka membicarakan perihal pelajaran sekolah (kurang yakin) atau tentang pernikahan mereka (tambah gak yakin), haha

    ReplyDelete