Hujan Merupakan Rahmat Juga Bencana Bagi Alam Salam teman - teman pecinta fotografi

Hujan merupakan rahmat tapi juga menjadi bencana bagi alam, begitulah Allah menciptakan segala sesuatu di dunia ini. Setiap Allah menciptakan hal yang baik disitu selalu diiringi dengan hal yang buruk, kenapa seperti itu ?? Karena hal yang baik itu akan lebih berasa dan tampak baiknya manakala ada hal yang buruk.

Hujan Merupakan Rahmat Juga Bencana Bagi AlamIni adalah musim hujan, musimnya para petani untuk bertanam. Air hujan sangat dibutuhkan para petani yang jauh dari perairan, mereka tidak akan mampu bertanam jika saja tidak ada air hujan, ini merupakan rahmat yang agung bagi para petani karena dengan adanya musim hujan ini mereka dapat melihat betapa suburnya tanaman mereka hingga menghasilkan panen yang melimpah ruah. 

Namun hujan bisa juga jadi bencana bagi alam, seperti yang telah kita ketahui, beberapa daerah di Negara kita telah dilanda  banjir yang disebabkan oleh air hujan. Kenapa semua ini bisa terjadi ?? Azabkah atau hanya sebuah ujian ?? Atau justru ulah manusianya sendiri ?? Jawabnya ada di ujung langit. hehe . .   Syukur alhamdulillah, begitu indah dan terasa nikmat hujan yang terjadi di tempat saya karena selama ini belum sampai mengakibatkan bencana berupa banjir. Saya berdo'a dan sangat berharap agar air hujan tidak lagi menjadi bencana di Negara kita yang tercinta. Amin..

Hujan Merupakan Rahmat Juga Bencana Bagi Alam


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

35 comments:

  1. Selamat Sore Mas BASS wah Lama juga saya baru mampir lagi
    Gara-gara kena banjir langanan Nih Mas Bass, maklum ada nya yah?
    Karena Hujan, termasuk Banjir merupakan Anugrah, juga bisa jadi Bencana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah dapat Pertamax dari Mas BASS Terima kasih yah Mas Bass?

      Delete
    2. wah... suasana yg digambar itu kok mirip dikampung saya mas, hmmm asri sekali ya suasananya benar2 alami pedesaan, hehehe :D

      Delete
  2. Yang pasti ada untung ruginya ya mas...ada hikmah dibalik pemberian Tuhan

    ReplyDelete
  3. Alhamdullialh daerah saya khususnya kalteng udah jarang hujan kayanya udah mulai musim kemarau

    ReplyDelete
  4. menurutku sih, Hujan itu Rahmat mas, kalau bencana kaya banjir kan, ulah penduduk bumi yg gak bisa menjaga bumi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar juga sih, tapi banjir itu tetep berasal dari air hujan kan

      Delete
    2. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya Banjir. Dan Air Hujan adalah salah satu nya. Hujan betapapun itu tetaplah karunia dan berkah dari ALLAH SWT

      Delete
  5. iya mas mending di syukuri aja rahmat dan karunia dari yang diatas ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur terhadap karunia & sabar atas musibah. hehe

      Delete
  6. Yeahh hujan itu rahmat dari ALLAH yang maha kuasa.
    Kalau banjir itu mungkin bisa dibilang musibah atau juga ALLAH memberikan semua itu agar kita semua bisa sadar dan berpikir terhadap hal" yang menyebabkan banjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Top koment, itulah maksud saya mbk

      hendaknya kita bersyukur terhadap rahmat Allah & bersabar atas musibah dengan tetap mencari solusinya

      Delete
  7. rahmat buat manusia untuk bermuhasabah agar hujan tetap menjadi rahmat, bukan saling tuding menuding setelah terjadi banjir ...heheheh

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah hujan, adem rasanya :)

    fotonya keren mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa gak kademen mas kalau hujan terus. hehe

      Delete
  9. banyak bencana longsor dan banjir terjadi dimana-mana ya mas musim pernghujan ini di Indonesia. Harus waspada dan tetap bersyukur atas nikmat dari yang diatas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hendak waspada gak boleh pake kaca mata mbk. hehee

      Delete
  10. wah!! makin keren Blog kamu gan..

    moga sukses!!

    ReplyDelete
  11. biasa aja gan.. terimakasih

    sukses juga

    ReplyDelete
  12. rahmat dan bencana dui sisi yg berlawanan, namun sama sama harus disyukuri.,, betul kan master?

    ReplyDelete
  13. rahmat = kasih sayang Allah
    Bencana / Cobaan = juga bentuk dari kasih sayangnya Allah (Rahmat)

    ReplyDelete
  14. kita tidaka akan pernah tau rahasia illahi :) .. ya ngga sob?

    ReplyDelete
  15. Terkadang Rahmat di salah artikan dengan sikap yang kurang bersyukur Mas, tanpa mau koreksi diri untuk kebanyakan orang. Minimal mbo ya pada sadar gitu. Jangan pada bisa nyalin orang sama alam saja.

    Salam

    ReplyDelete