membuat lipstic pada foto agar tampak lebih hidup, cantik dan menarik dapat dilakukan dengan photoshop


Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop
Salam teman - teman pecinta fotografi . . .Lipstic adalah bagian dari cosmetic yang tidak terlupakan bagi kaum wanita ketika ada di depan kaca, lipstic dipakai oleh kaum wanita senantiasa untuk tampil cantik di depan kaum pria. heheKalau di dunia nyata bibir bisa diberi warna merah di dunia fotografi pun tidak mau kalah, dengan dibantu oleh kecanggihan teknologi dewasa ini semua yang dilakukan dalam dunia fotografi (olah foto dalam photoshop) terasa ada dalam dunia nyata. Lipstic yang biasa dipakai oleh wanita ternyata kini kita pun dapat membuatnya seakan itu nyata.

Ini sangat menarik, kali ini kita akan membuat lipstic pada foto layaknya kaum hawa yang sedang berdandan di depan kaca. Membuat lipstic atau memberi warna merah pada bibir dalam sebuah foto biasanya dilakukan untuk memperbaiki foto yang tampak pucat agar tampak lebih segar, atau bisa juga karena sengaja dilakukan untuk memberi makeup pada sebuah foto agar tampak lebih hidup.Untuk membuat lipstic pada foto ini agak sedikit ribet langkah - langkahnya, tapi saya yakin teman - teman pasti bisa. Berikut :

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop
1. Seperti biasa, buka program photoshop dan masukkan foto yang akan kita beri lipstic, kemudian perbesar tampilannya hingga tampak seperti gambar di bawah. Untuk memperbesar tampilan foto bisa dilihat  dalam bagian Tips Mudah Belajar Photoshop pada sidebar yang ada di samping kanan

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop

2. Klik kanan pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah kemudian pilih "Polygonal Lasso Tool" lebih jelasnya lihat gambar di bawah atau lebih mudahnya bisa dengan tekan "L" pada keyboard

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop

3. Perhatikan gambar di bawah, jika angka Feather yang saya beri tanda anak panah milik teman - teman masih "0" ubah saja dengan "2" atau "3" (ini untuk memperhalus bagian tepi pada lipstic yang kita buat agar tampak seperti asli)
 
Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop

4. Ini adalah bagian yang agak sulit bagi teman - teman yang belum terbiasa, lingkarkan "Polygonal Lasso Tool" tadi pada bibir yang akan kita beri lipstic (lakukan dengan bertahap dan sangat berhati-hati, jika dalam proses terjadi kesalahan teman - teman bisa tekan "Del" pada keyboard sebagai Undo nya) hingga tampak seperti gambar di bawah

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop

5. Setelah bibir terlingkari silahkan klik "Image" klik "Adjustments" dan pilih "Color Balance" (ini untuk memilih warna lipstic yang akan kita buat)

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop

6. Maka akan tampil seperti gambar di bawah, silahkan tentukan warna yang teman - teman inginkan dengan mengolah pada tempat yang saya beri kotak berwarna biru, setelah warna ditentukan silahkan klik "OK" (jika pembuatan lipstic dirasa cukup, bisa berhenti sampai di sini saja tapi jika belum, bisa diteruskan dengan langkah di bawah)

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop

7. Klik "Image" klik "Adjustments" dan pilih "Levels" (ini dilakukan untuk mempertebal warna lipstic yang kita buat tadi jika dirasa kurang tebal)

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop

8. Silahkan tentukan ketebalan warnanya dengan menggunakan diagram yang saya beri kotak berwarna biru pada gambar di bawah, dan jika dirasa sudah cukup cantik silahkan klik "OK"
Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop


berikut contoh lipstic yang telah kita buat pada foto bibir  yang cantik ini. Bisa kan??? hehe

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop


demikian uraian yang bisa saya berikan tentang

Cara Membuat Lipstic pada Foto dengan Photoshop

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

22 comments:

  1. berarti kita bisa bikin lipstic palsu utk foto kita sendiri dgn photoshop ya mas, keren :D
    makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  2. photoshop emang serba bisa :D yg jelek aja bisa jadi ganteng ;) hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan yang ganteng pun bisa jadi menakutkan. hehe

      Delete
  3. wah menarik sekali mas tutorialnya. Bisa bikin lipstik sendiri di photoshop. Bener-bener kerennn hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa lagi kalau mbk Rini yang jadi modelnya. hehe

      Delete
  4. widih, ini memang top kalau editnya pakai photoshop mas

    ReplyDelete
  5. wah.. kelihatan cantik sekali bibirnya setelah diletakkan lipstick dengan menggunakan photoshop.. :D

    ReplyDelete
  6. Keren gan..ternyata juga bisa ya..thanks artikelnya bermanfaat

    ReplyDelete
  7. ahai jadi ada ide untuk bikin bibir hitam seperti perokok berat buat foto profil fb nih hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heehehe padahal pegang rokok aja masih kelihatan "wagu" hehehe

      Delete
  8. wah ternyata bisa begitu ya, ntar dicoba deh

    ReplyDelete
  9. wah kalau mau foto, nggak perlu dandan kayaknya. Tinggal nanti di edit ya mas hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangun tidur langsung difoto pun juga boleh kok mbk. hehe

      Delete
  10. Keren hasilnya seolah-olah nyata mas ...

    ReplyDelete