Untuk membuat foto hitam putih ini sangatlah mudah, disamping bisa dilakukan sebelum pemotretan juga bisa dilakukan sesudahnya yakni dengan menggunakan photoshop


Cara Membuat Foto Hitam Putih

Salam teman-teman pecinta editing..

Untuk membuat foto hitam putih ini sangatlah mudah, disamping bisa dilakukan sebelum pemotretan juga bisa dilakukan sesudahnya yakni dengan menggunakan photoshop

Dalam dunia pendidikan, ini adalah detik - detik terakhir bagi peserta didik SD, SMP, SMA sederajat dalam menempuh studynya. Diantara salah satu persyaratan untuk mendapatkan ijazah sebagai tanda bukti kelulusannya adalah memiliki foto hitam putih dan ini adalah musim panen bagi teman - teman yang menggeluti bidang fotografi. Tentu membuat foto hitam putih ini tidaklah sulit bagi mereka karena memang ini adalah bagian dari pekerjaannya, namun untuk membuat foto hitam putih ini belum tentu mudah bagi teman - teman yang profesinya bukan dalam bidang fotografi.

 

Nah kali ini saya akan berbagi tentang Cara Membuat Foto Hitam Putih dengan Photoshop yang mana langkah - langkahnya sangat mudah sekali, sekedar sebagai tambahan pengetahuan saja bagi yang belum mengetahuinya Dalam hal ini sangatlah beragam, untuk membuat foto hitam putih dengan photoshop dapat dilakukan dengan berbagai langkah yang berbeda (ada yang agak ribet juga ada yang praktis) dan bisa menghasilkan foto hitam putih yang berbeda pula, namun meskipun demikian tetaplah hitam putih namanya. hehe >>>> berikut langkah mudah untuk membuat foto hitam putih :

1. Seperti biasa silahkan buka program photoshop dan masukkan foto yang akan dijadikan hitam putih     

Cara Membuat Foto Hitam Putih dengan Photoshop

2. Klik pada menu samping kanan bawah yang saya beri tanda anak panah dan pilih "Gradient Map", lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah

Cara Membuat Foto Hitam Putih dengan Photoshop

3. Langsung klik "OK" jadi deh

Cara Membuat Foto Hitam Putih dengan Photoshop



berikut contoh  foto warna yang yang telah kita buat jadi hitam putih

Cara Membuat Foto Hitam Putih dengan Photoshop


demikian langkah mudah tentang

Cara Membuat Foto Hitam Putih dengan Photoshop

semoga bermanfaat



Terima Kasih, Selamat Mencoba

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

18 comments:

  1. jadi betah nongkrong diblog ini, 1 bulan aja bisa nih saya photoshop ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika betah Ngendong aja Mbak Dwi di blog nya Mas BAS hhhhh :D

      Delete
    2. # Dwi > kalau gitu jangan pulang mbk, di sini saja. dijamin 1 minggu udah lancar photoshopnya.

      # Saud > haha boleh juga itu mas. hehe

      Delete
    3. aku ikutan ngendong ya bos hehehe meh meguru hehehehe boleh ya

      Delete
  2. izin mempelajarinya dulu mas, nanti kalau sudah paham mau saya coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, gak perlu izin juga udah saya persilahkan kok gan. hehe

      Delete
  3. Nambah lagi Ilmu dan pengetahuan saya tentang Photoshop
    Terima kasih buat Mas BASS Yang sudah berbaik hati berbagi
    Tutorial Photoshop nya saya belajar di aratikel ini yah Mas BASS :)

    ReplyDelete
  4. klasik ya mas gambar hitam putih ini

    ReplyDelete
  5. Oohh bisa di pakai buat ijazah yaa bas.. Hasil editan photohop yang hitam putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa mbk, editan photoshop yang hitam putih itu buat nyeting foto agar hasil cetaannya jadi hitam putih, gitu mbk Muya yang cute. hehe

      Delete
  6. jadi inget pas jaman sekolah saya mas, suka nya foto hitam putih buat ijasah hehehe :D

    ReplyDelete
  7. mas, kenapa ya hasil editan hitam putih saya wajahnya kok seperti mayat gitu ya??pucat gitu

    ReplyDelete
  8. wah baru tahu rahasianya, terima kasih atas tips dan tutorialnya ya mas dan salam kenal

    ReplyDelete
  9. ternyata mudah membuat foto hitam putih
    thanks bro!

    ReplyDelete
  10. terima kasih atas tutorialnya
    www.giribig.com
    www.idcheat.com
    www.duniagame.info

    ReplyDelete